animasi 2D dan 3D

Pengertian Animasi 2D & 3D

Animasi 2D
merupakan  dimensi panjang dan lebar dalam satu bidang datar, jadi hanya ada panjang dan lebar saja tanpa adanya dimensi tebal. Bidang dua dimensi dapat digambarkan dengan sumbu X dan Y. Agar dapat tampil dengan sempurna, gambar yang akan ditampilkan dengan teknik ini harus memiliki nilai koordinat x dan y minimum 0 dan maksimum sebesar resolusi yang digunakan. 

Macam-Macam objek 2D : 
 Line, Circle, arc, polygon, text,section, rectangle, ellips, star, helix

Contoh gambar 2 dimensi
 
Contoh gambar 2 dimensi
2 dimensi
Animasi 3D

Merupakan adanya dimensi tebal pada gambar sehingga menjadikan gambar jauh lebih nyata dari pada gambar dua dimensi. Biasanya bidang tiga dimensi dinyatakan dengan sumbu X Y dan Z. Representasi dari data geometrik 3 dimensi sebagai hasil dari pemrosesan dan pemberian efek cahaya terhadap grafika komputer 2D. Tiga Dimensi, biasanya digunakan dalam penanganan grafis. 3D secara umum merujuk pada kemampuan dari sebuah video card (link). Saat ini video card menggunakan variasi dari instruksi-instruksi yang ditanamkan dalam video card itu sendiri (bukan berasal dari software) untuk mencapai hasil grafik yang lebih realistis dalam memainkan game komputer.
Konsep tiga dimensi atau 3D menunjukkan sebuah objek atau ruang memiliki tiga dimensi geometris yang terdiri dari: kedalaman, lebar dan tinggi. Contoh tiga dimensi suatu objek / benda adalah bola, piramida atau benda spasial seperti kotak sepatu.

Karakteristik 3D 
Mengacu pada tiga dimensi spasial, bahwa 3D menunjukkan suatu titik koordinat Cartesian X, Y dan Z. Penggunaan istilah 3D ini dapat digunakan di berbagai bidang dan sering dikaitkan dengan hal-hal lain seperti spesifikasi kualitatif tambahan (misalnya: grafis tiga dimensi, 3D video, film 3D, kacamata 3D, suara 3D).

Macam-macam objek 3D :
Box, sphare, cyllinder, tube, pyramid,hedra

Contoh gambar 3 dimensi

 
Contoh gambar 3 dimensi
3 dimensi
pengertian pixel 
Pixel adalah singkatan dari picture element yang merupakan elemen terkecil dari gambar digital. Pixel merupakan suatu kumpulan dari beberapa titik yang setiap titik tersebut memiliki warna tertentu. semakin banyak titik yang terhubung maka resolusi gambar akan semakin tajam.  gambar yang terlihat di monitor komputer terdiri atas susunan titik-titik yang berwarna atau disebut dot. Dot-dot tersebut sangat kecil dan saling berdekatan sehingga terlihat seperti menyatu.

Pixel yang membentuk suatu gambar memiliki warna-warna tertentu. Jumlah warna yang dimiliki suatu gambar disebut intensitas. Intensitas gambar mempunyai beberapa jenis istilah yaitu 256 warna, high color, 16 juta warna (true color), gradasi abu-abu (grayscale), dan hitam-pitih (black & white). Semakin banyak jumlah warna dalam suatu gambar maka akan semakin bagus. Jumlah warna maksimum dari gambar dapat dilihat dari jenis (ekstensi) filenya. File gambar berekstensi .jpg memiliki jumlah warna  maksimum 16 juta warna, file gambar berekstensi .gif memilikijumlahwarnamaksimum265warna.
makalahtugasku.blogspot.com/2014/03/artikel-pengertian-animasi-2d-3d.html




contoh film-film terbaik dalam media 2D dan 3D:
  1. Rango
Film animasi terbaik yang pertama akan kita bahas adalah sebuah film animasi yang mempunyai genre komedi yang sangat kocak dan tentu saja sangat di rekomendasikan untuk anda tonton. Pada tahun 2007 yang lalu film Rango ini telah berhasil menjadi salah satu film terbaik yang rasanya sangat wajib untuk anda tonton.

Bercerita tentang bunglon yang telah terdampar dalam suatu padang pasir, banyak sekali petualangan yang bisa di dapatkan dalam film animasi 3D terbaik yang satu ini. Sang bunglon juga mendapatkan beberapa pengalaman dengan bertemu beberapa jenis hewan yang lainnya, film tersukses ini sepertinya sangat layak untuk anda tonton.
  1. Brave
Film animasi terbaru yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah film yang berjudul Brave yang tentu saja sangat sukses di tahun 2013 yang lalu. Merida adalah karakter perempuan cantik yang ada dalam film Brave ini dan bisa membuat penonton terkagum karena penampilannya dalam film animasi terbaik Brave ini.

Sejak kecil memang karakter cantik Merida selalu di hadiahi busur dan panah olehnya, kisahnya adalah banyak terjadi kontroversi dalam film Brave ini. Film ini pada awalnya mempunyai cerita yang sangat gaduh, akan tetapi nantinya di akhir cerita para penonton akan mendapatkan kisah dengan akhir yang sangat indah.
  1. Toy Story 3
Film animasi terbaik yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah film yang berjudul Toy Story 3 yang merupakan lanjutan dari film Toy Story yang sebelumnya. Tentu saja film Toy Story 3 ini merupakan sebuah film yang sangat populer dan terkenal di kalangan para pencinta film animasi terbaik dan terpopuler.

Salah satu film kartun terbaik yang bisa membuat perhatian para penontonnya tersita. Beberapa penghargaan telah di dapatkan film animasi terbaik yang satu ini salah satunya adalah piala oscar. Seperti biasa dalam film animasi terbaru yang satu ini bercerita tentang banyak sekali mainan yang bisa hidup.
  1. Big Hero 6
Film animasi terbaru dan film animasi terbaik yang selanjutnya adalah sebuah film yang menceritakan tentang seorang anak bernama Hiro Hamada yang merupakan seorang anak pencinta dunia teknologi dan juga sains. Beberapa pertandingan robot yang terlarang atau ilegal di ikutinya dengan sangat antusias.

Ada bagian saat Hiro di ajak ke Universitas kakaknya dan tentu saja Hiro langsung tertarik dengan teknologi yang ada di sana. Baymax adalah sebuah robot yang di buat oleh kakak Hiro, yang tentu saja dari lahirnya Baymax inilah banyak petualangan seru yang bisa anda dapatkan dalam film animasi terbaru dan terbaik yang satu ini.
  1. Frozen
Film animasi terbaru dan di nilai menjadi salah satu film animasi terbaik yang satu ini adalah sebuah film yang sampai saat ini lagunya sangat terkenal baik di kalangan anak-anak dan juga anak muda. Yakni film Frozen merupakan sebuah film yang kita maksud dan tentu saja bisa menarik perhatian banyak orang.

Film yang di padukan dengan musikal yang berkelas bisa anda dapatkan jika anda menonton film animasi terbaru dan film animasi terbaik. Film yang telah sukses di buat oleh produsen film animasi ternama yakni Walt Disney ini telah berhasil menjadi salah satu film animasi terbaik pada tahun 2014 yang lalu.
  1. Wall-e
Film animasi terbaik yang berikutnya akan kita bahas adalah Wall-e yang merupakan film animasi yang masuk dalam jajaran film animasi terbaik sepanjang masa. Memang sudah menjadi rutinitas bagi Pixar dalam membuat film animasi dan menjadi sebuah film animasi terbaik dan terkeren dalam beberapa waktu belakangan ini.

Pixar Animations Studios merupakan sebuah produsen film animasi yang terbesar di dunia. Banyak sekali film yang di produksi oleh Pixar yang salah satunya adalah film animasi terbaik Wall-e yang di dalamnya terdapat cerita bumi yang di penuhi dengan sampah dan banyak cerita seru yang bisa anda dapat dalam film animasi terbaik yang satu ini.
  1. Happy Feet
Film animasi terbaik yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah film yang berjudul Happy Feet yang mungkin saja sudah banyak di antara kita yang telah menonton film animasi keren ini. Film Happy Feet telah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai film animasi terbaik pada tahun 2007 yang tentu saja ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

Tidak hanya cerita saja yang di sajikan dalam film ini, akan tetapi drama musikal juga bisa anda nikmati dalam film animasi Happy Feet ini. Film Happy Feet ini bercerita tentang pinguin yang mempunyai suara unik untuk menarik lawan jenis dari pinguin tersebut. Banyak kisah seru yang bisa anda dapatkan dalam film animasi terbaik yang satu ini.
  1. Wallace and Gromit : The Curse of The Were-Rabbit
Film animasi terbaru dan terpopuler di masanya adalah Wallace and Gromit : The Curse of The Were-Rabbit yang merupakan film animasi terbaik dalam ajang Academy Award pada tahun 2006 yang lalu. Tentu saja dengan mendapatkan penghargaan tersebut, film Wallace and Gromit : The Curse of The Were-Rabbit tidak sembarangan di garap.

Dalm film Wallace and Gromit : The Curse of The Were-Rabbit bercerita tentang sebuah giant vegetable competition yang di dalamnya terdapat banyak sekali persaingan. Dan tentu saja film yang di sutradarai oleh Steve Box dan Nice Park ini berhasil mendapatkan perhatian publik di karenakan kualitas dari film Wallace and Gromit : The Curse of The Were-Rabbit ini.
  1. Up
Film animasi terbaik yang berikutnya juga merupakan sebuah film animasi terbaik yang di buat oleh perusahaan animasi raksasa di dunia yakni Pixar. Salah satu film animasi terbaru yang di buat oleh Pixar adalah sebuah film yang di beri judul Up yang telah berhasil meraih piala oscar berkati film Up tersebut.

Jika sudah mendapatkan penghargaan dari Oscar, tentu saja film Up ini bukan sebuah film animasi yang biasa-biasa saja. Carl Fredricksen merupakan seorang karakter anak yang ada dalam film Up ini dan mempunyai obsesi untuk dapat berpetualang. Banyak sekali keseruan yang bisa anda dapatkan dalam film animasi terbaik Up yang satu ini.
  1. Ratatouille
Film animasi terbaik yang berikutnya adalah sebuah film yang berjudul Ratatouille yang tentu saja bila anda merupakan seorang yang sangat gemar menonton film animasi, tentu akan sangat kenal dengan film Ratatouille yang satu. Sebenarnya Ratatouille merupakan sebuah makanan yang ada di perancis.

Dari makanan yang bernama Ratatouille itulah kemudian Pixar sebagai pembuat animasi mempunyai ide untuk membuat sebuah film animasi yang berhungan dengan makanan Ratatouille. Alfredo Linguini yang merupakan orang yang tidak bisa memasak tiba-tiba secara cepat dia menjadi seorang koki, tertarik dengan film animasi terbaik Ratatouille ini?
  1. Wreck-It Ralph
Film animasi terbaik atau film kartun terbaru yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah film animasi yang berjudul Wreck-It Ralph yang merupakan sebuah film animasi 3D yang telah berhasil di rilis pada tahun 2013 yang lalu. Cerita yang sangat menarik di suguhkan dalam film berjudul Wreck-It Ralph ini.

Tokoh dalam game bergenre arcade di masukkan dalam game berjudul Wreck-It Ralph ini, akan tetapi tragedi terjadi ketika para tokoh yang ada dalam game tersebut mencoba untuk melawan sistem dan berusaha untuk menguasai keseluruhan game. Beberapa tokoh game yang ada dalam film animasi terbaru Wreck-It Ralph ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita.
  1. Tangled
Film animasi terbaik selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah film yang berjudul Tangled yang tentu saja merupakan sebuah film yang telah berhasil di buat dan di rilis pada tahun 2010 yang lalu. Rapunzel adalah sebuah film yang di adaptasi dari film yang berjudul Tangled ini dan tentu saja banyak modifikasi yang terjadi dalam film Tangled ini.

Tujuan dari modifikasi tersebut tentu saja untuk membuat film yang berjudul Tangled ini menjadi semakin menarik saja. Film animasi terbaik yang satu ini tentu saja akan membuat para penontonnya terkagum, di karenakan tokoh Rapunzel dalam film animasi terbaru yang satu ini terlihat lebih hidup dari sebelumnya.
  1. Despicable Me Series
Film animasi terbaik yang selanjutnya dan bisa di katakan sebagai film animasi terbaru yang satu ini mempunyai judul Despicable Me Series. Dan film animasi keren yang satu ini merupakan sebuah film animasi yang telah sukses di buat oleh Universal Studio dan kemudian telah berhasil di rilis pada tahun 2010 yang lalu.

Kemudian setelah sukses dengan rilis pertamanya untuk film berjudul Despicable Me Series ini, setelah selang beberapa tahun berikutnya telah di buat sekuelnya pada tahun 2013 yang lalu. Tokoh minion yang banyak dan dominan berwarna kuning ini membuat film animasi terbaik yang satu ini cepat populer di kalangan para pencinta film animasi di seluruh dunia.
  1. Monster Inc.
Film animasi terbaik yang berikutnya adalah sebuah film animasi yang sampai saat ini masih sering sekali di putar di televisi. Tentu saja bukan beralasan, hal ini di karenakan kualitas dari film animasi terbaik yang berjudul Monster Inc. ini tidak bisa di ragukan lagi. Di buat pertama pada tahun 2001 yang lalu hingga saat ini film Monster Inc. masih populer.

Sukses dengan film pertamanya, Monster Inc. beberapa waktu yang lalu film Monster Inc. di buatkan sekuelnya yang tentu saja di kemas lebih menarik dan di rilis pada tahun 2013 yang lalu. Monster City adalah latar belakang dari film Monster Inc. ini, banyak keseruan yang bisa anda dapatkan dalam film animasi terbaik Monster Inc. ini.
  1. Hotel Transylvania 2
Film animasi terbaik dan tentu saja masih termasuk dalam film animasi terbaik yang berjudul Hotel Transylvania 2 merupakan sebuah film animasi yang di produksi pada tahun 2013 yang lalu. Film animasi terbaru yang satu ini merupakan sekuel terbaru dari film berjudul Hotel Transylvania yang pertama yang tentu ceritanya tidak kalah seru.

Film Hotel Transylvania 2 ini merupakan film yang di buat oleh Sony Pictures Animation yang tentunya mempunyai cerita hampir sama dengan film yang pertama yakni tidak jauh-jauh dengan drakula. Tentu saja cerita anak-anak muda yang bertemu dengan drakula ini sangat menarik dan wajib untuk anda tonton bersama dengan keluarga.
  1. How to Train Your Dragon
Film animasi terbaik yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah film animasi terpopuler berjudul How to Train Your Dragon yang telah berhasil di rilis pada tahun 2010 yang lalu. Film ini di dalamnya terdapat cerita tentang bangsa viking, di mana bangsa tersebut merupakan bangsa yang membunuh banyak naga.

Akan tetapi kenyataan dalam film ini terdapat seorang anak bernama Hiccup yang ternyata dirinya merawat seekor naga dan naga tersebut berjenis Night Fury. Bagaimana cerita selengkapnya? Silahkan tonton sendiri film yang berjudul How to Train Your Dragon tentu di hadirkan dengan grafis film yang sangat bagus.
  1. Minions
Film animasi terbaik dan juga merupakan salah satu film animasi terbaru ini berjudul Minions yang mana dalam film ini terdapat banyak sekali karakter minion yang merupakan karakter berwarna kuning dan sangat suka dengan pisang. Tentu saja karakter yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi anda para pencinta film Despicable.

Pada Juli 2015 yang lalu film animasi terbaik atau film animasi terbaru berjudul Minions ini berhasil di luncurkan. Banyak sekali kisah seru yang terdapat dalam film Minions ini, selain lucu dan juga imut karakter dalam film Minions tentu menarik untuk di tonton. Film animasi terbaik atau film animasi terbaru berjudul Minions ini wajib untuk anda tonton bersama dengan teman.
  1. Ice Age
Film animasi terbaik dan tentu saja merupakan salah satu film animasi terbaru ini merupakan sebuah film yang berjudul Ice Age. Film dengan grafis yang sangat bagus ini merupakan film animasi terbaik yang di buat oleh Blue Sky Studios yang tentu saja kita akan selalu teringat tokoh Scrat yang selalu tergila-gila dengan kenari ini.

Film animasi terbaik berjudul Ice Age ini ternyata telah berhasil masuk dalam nominasi Best Animated Feature yakni pada kala itu di ajang bergengsi sekelas Oscar tepatnya pada 2003 yang lalu. Tidak hanya di negaranya saja film animasi terbaik yang satu ini populer, akan tetapi film animasi terbaru yang satu ini sudah berhasil menembus pasar internasional.
  1. Kung Fu Panda
Film animasi terbaik yang selanjutnya akan kita bahas bisa juga di masukkan dalam film animasi terbaru, karena meskipun pembuatannya cukup lama akan tetapi film yang berjudul Kung Fu Panda ini sampai saat ini masih sangat di rindukan oleh para penggemarnya. Film dengan bintang utama hewan panda ini mampu membuat banyak orang.

Film animasi terbaik yang bertemakan kung fu ini menampilkan beberapa hewan china yang sangat lucu dan menggemaskan. Po yang merupakan salah satu karakter dalam film ini menjadi salah satu idola bagi anak-anak pencinta film animasi terbaik berjudul Kung Fu Panda ini. Pada tahun 2008 yang lalu film Kung Fu Panda ini masuk dalam deretan film animasi terlaris yang pernah ada.
  1. Moana
Moana adalah judul film animasi terbaik yang wajib kamu saksikan bersama keluarga. Dengan Moana, Disney mencoba menyajikan sosok princess yang lain dari yang lain. Dari segi box office, film yang sukses ini berhasil meraup keuntungan 511 juta dolar. Film ini memiliki gabungan kualitas, hiburan, serta jangkauan mainstream dimana tiga faktor ini bisa meroketkan prospek untuk menjadi juara kategori film animasi terbaik. 

Tetapi dari segi kritik film animasi terbaik ini diakui sagat bagus oleh 95% Rotten Tomatoes. Karakter Moana yang terbangun dengan sangat baik, juga tersaji kokoh tanpa memerlukan tambatan hati, membuatnya berbeda dari Princess-Princess Disney lainnya. Petualangan Moana dengan Maui juga terasa oke dan menarik, meski mungkin strukturnya dari segi ini terasa tak terlalu menonjol.
  1. Toy Story
Selanjutnya film kartun terbaik yang berjudul Toy Storry ini juga wajib kamu saksikan. Film animasi yang rilis tahun 1995 ini merupakan masterpiece dari pixar studio. Film ini semakin menarik karena pengisi suara seperti Tom Hanks, Tim Allen, dan Don Rickles turut melambungkan film ini sehingga mendapatkan rating sebanyak 8,3. 

Film kartun terbaik yang disutradarai oleh John Lasseter ini mengisahkan tentang kehidupan di dunia permainan dimana sebuah boneka koboi yang merasa terancam dan cemburu saat sebuah mainan yaitu tokoh angkasawan baru menggantikan dia sebagai mainan yang paling top di kamar seorang anak laki-laki yang bernama Andy.
  1. My Life as a Zucchini
Ini dia film kartun terbaik yang patut kamu saksikan bersama keluarga yakni berjudul My Life as a Zucchini. Film ini menceritakan tentang anak bernama Icarus, yang biasa dipanggil Courgette (Zucchini). Setelah ibunya yang pemabuk meninggal, dia hidup di panti asuhan. Film ini akan menyorot suka duka Courgette dan perkembangan karakternya hingga akhir filmnya.

Film kartun terbaik ini memiliki beberapa bagian yang sangat kelam. Tetapi film ini juga terasa berkesan dan memikat. Sehingga film ini dinilai lebih pantas menjadi nominasi film animasi terbaik, karena Zucchini terasa unik, beda, dan menyentuh. Dari muatan cerita, film bisa bersaing dengan nominasi lain. Karena itulah kamu wajib menyaksikan film kartun terbaik yang satu ini.
  1. The Incredibles
Berikut ini salah satu film animasi terbaik yang berjudul The Incredibles ini disutradarai oleh Brad Bird. Film terbaik sepanjang masa yang dirilis tahun 2004 yang merupakan masterpiece Walt Disney Pictures ini menceritakan tentang Bob Parr (Mr Incredible), dan istrinya Helen (Elastigirl) yakni seorang pahlawan super yang memerangi kejahatan di kota Metroville.

Setelah 15th, mereka terpaksa mengadopsi identitas sipil dan mundur ke pinggiran kota dan pensiun sebagai superhero untuk menjalani kehidupan normal dengan anaknya Violet, Dash dan Jack. Bob mendapat kesempatan ketika komunikasi misterius memanggil dia ke sebuah pulau untuk tugas rahasia dan dia menemukan bahwa memerlukan upaya dari keluarga super hero untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran total.

Apalagi film animasi terbaik yang pengisi suaranya adalah Craig T. Nelson, Samuael L, Jackson, Holly Hunter ini menabah serunya cerita dalam film ini,sehingga membuat film animasi terbaik ini mendapatkan rating 8,0 cukup mengagumkan bukan.
  1. Zootopia
Ini dia film kartun terbaik yang tak boleh kamu lewatkan yakni berjudul Zootopia. Film yang dirilis tahun 2016 ini merupakan masterpiece Walt Disney Animation Studios. Film yang sangat menarik ini disutradarai oleh Byron Howard dan Rich Moore dengan pengisi suara seperti Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, Idris Elba Rating: 8.2

Film kartun terbaik ini mengisahkan cerita dalam dunia hewan dimana di kota metropolitan hewan, yakni seekor kelinci yang berperan menjadi polisi baru dan seekor rubah penipu harus bekerja sama untuk mengungkap sebuah konspirasi yang melibatkan petinggi di kota tersebut. Lalu bagaimanakah cerita film ini, apakah kelinci polisi dapat menangkap peniu tersebut?
  1. The Lion King
The Lion King juga termasuk sebagai salah satu film kartun terbaik yang juga wajib kamu saksikan. Film yang dirilis tahun 1994 ini merupakan masterpiece Walt Disney Pictures. Film yang disutradarai oleh Roger Allers dan Rob Minkoff ini memang sangat menakjubkan, apalagi pengisi suaranya adalah Matthew Broderick, Jeremy Irons, James Earl Jones sehingga film ini mendapat rating 8.5

Film kartun terbaik ini menceritakan tentang pencarian jati diri seorang anak dari raja singa. Pangeran muda ini harus memutuskan nasibnya, apakah ia akan tetap dikucilkan, atau menghadapi dirinya sendiri dan menjadi apa yang dia inginkan. Film ini sangat menarik apalagi jika disaksikan bersama keluarga untuk menemani waktu santai.
  1. Kubo and the Two Strings
Berikut ini film animasi terbaik yang juga sangat menarik ceritanya ini adalah Kubo and the Two Strings. Nominator ini memiliki satu faktor yang membedakannya dari hampir semua pesaing lain. Kubo and the Two Strings adalah satu-satunya film dari kategori film animasi terbaik yang juga dinominasikan di kategori efek visual terbaik.

Film animasi terbaik dianimasikan dengan teknik stop motion, tetapi adegan-adegan yang disajikan film ini lebih megah dan ambisius. Usaha yang diperlukan untuk menyajikan kisah petualangan tokoh utamanya benar-benar luar biasa. Tekknik stop motion ini lalu digunakan untuk menyajikan dunia yang unik, fantastis, dan dijamin tak akan terlupakan. 

Film animasi terbaik ini tidak hanya menyajikan efek visual yang mengagumkan saja. Kisahnya yang menarik dan aksi-aksi seru di dalamnya juga dijamin bisa menghibur penonton. Jadi kamu juga wajib menyaksikan serunya cerita film animasi terbaik yang satu ini.
  1. Spirited Away
Masih ada lagi film kartun terbaik yang juga bisa kamu saksikan yakni berjudul Spirited Away. Film yang dirilis tahun 2001 ini merupakan mainstream Tokuma Shoten. Film terbaik yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki ini pengisi suara adalah Daveigh Chase, Suzanne Pleshette, Miyu Irino. Karena film kartun terbaik ini memang sangat menarik sehingga film ini mendapat rating 8.6

Film kartun terbaik ini menceritakan setelah perpindahan sebuah keluarga ke pinggiran kota, seorang gadis penyendiri berumur 10 tahun, berpetualang ke dunia fantasy yang diperintah oleh dewa, penyihir, dan roh, di mana semua manusia berubah menjadi binatang. Em spertinya film yang satu ini akan membawa kita ke dunia imajinasi yang sangat bagus.
  1. Inside Out
Pada tahun 2015 Studio Pixar Animation Studios merilis film animasi terbaik yang berjudul Inside Out. Film ini disutradarai oleh Pete Docter dan Ronnie Del Carmen dimana pengisi suaranya adalah Amy Poehler, Bill Hader, Lewis Black. Film yang sangat menarik ini mendapat rating sebanyak 8.3

Film animasi terbaik yang bergenre fantasy ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Riley dimana setelah ia berpindah dari tempat tinggalnya di Midwest ke kota San Francisco, emosinya yaitu – senang, takut, marah, jijik dan sedih. Ia mengalami pertantangan satu sama lain mengenai bagaimana cara terbaik untuk menjelajahi kota, rumah, dan sekolah barunya. 

30.The Red Turtle
The Red Turtle juga merupakan salah satu film kartun terbaik yang tak boleh kamu lewatkan. Film yang diakui bagus oleh 93% kritikus Rotten Tomatoes ini adalah film yang paling terkesan seni. \

Visualnya luar biasa indah, bahkan untuk standar studio Ghibli. Tapi filmnya sendiri, yang disajikan tanpa dialog dan minim karakter membangkitkan kesan eksperimental.

Film kartun terbaik ini bukan jenis film yang bisa dinikmati oleh sembarang orang. Tapi kalau kamu cocok dengan penyajiannya, kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda saat menyaksikannya dari awal hingga akhir.
  1. Guardians of Ga’hoole
Yang terakhir film animasi terbaik kali ini berjudul Guardians of Ga’hoole. Film yang dirilis tahun 2010 ini merupakan masterpiece Warner Bros yang disutradarai oleh Zack Snyder. Pengisi suara dalam film ini seperti Jim Sturgess, Hugo Weaving, David Wenham. Karena film ini memang bagus, tak heran jika film ini mendapat rating 7.0

Film animasi terbaik ini mengisahkan sebuah petualangan ketika burung hantu muda bernama Soren, diculik oleh tentara Owl jahat. Setelah itu ia harus melarikan diri dengan teman-teman baru yang ditemukannya dalam perjalanan untuk mencari pahlawan legendaris dalam rangka meminta bantuan untuk menghentikan ancaman tersebut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

komik doraemon episode terakhir

Macam-macam Alat Bantu Fotografi dan Gambarnya